10 rahasia google

Inilah 10 rahasia Google yang sangat keren!

Google di era sekarang ini seakan-akan menjadi candu bagi banyak orang. Seringkali kita lebih memilih mencari sesuatu di Google daripada harus memutar ingatan atau sekedar membuka catatan. Ya, kita memang bisa melakukan banyak hal dengan Google. Dengan Google, kita bisa mendapatkan banyak pengetahuan yang belum pernah kita ketahui bukan?
Namun, tahukah kamu bahwa Google terus berinovasi dengan terus memberikan fitur-fitur menakjubkan yang mungkin membuat kita ‘mlongo’ melihatnya. Google dapat dimanfaatkan oleh pelajar, mahasiswa, turis untuk mendapatkan informasi secara real time!
Pada artikel ini akan dibahas 15 rahasia yang bisa kamu lakukan dengan Google. Tentu saja, kamu akan merasa lebih keren dengan memanfaatkan fitur-fitur Google berikut ini.
1. Bermain Atari Breakout
Jenuh dengan kesibukan pekerjaan kantor? Mulai mengantuk saat bekerja? Google Images menyediakan sebuah permainan yang diberi nama Atari Breakout untuk membantumu me-refresh otak dan menghilangkan kantuk. Kamu cukup mengetik “Atari Breakout” pada kolom perncarian Google Images untuk mulai memainkan permainan ini.              2. Bermain Game Pacman
Satu lagi games ringan yang bisa kamu lakukan dengan Google. Game jadul Pacman ini bisa kamu mainkan dengan instant dengan mengetik “Pacman” pada kolom pencarian Google. Kamu bisa menggunakan tombol arah pada keyboard untuk langsung memulai menggerakkan si Pacman di layar  monitor.
3. Bermain Game Zerg Rush
Game instant yang satu ini membutuhkan ketangkasan dalam memencet klik mouse. Ketik Zerg Rush lalu klik Search lalu hasil pencarian kamu akan mulai dihancurkan oleh lingkaran-lingkaran kecil yang muncul di layar monitor. Kamu harus mengeklik lingkaran-lingkaran itu sebelum hasil pencarianmu habis dihancurkan.
4. Menulis Handwriting pada Google Translate
Google Translate memiliki fitur inputHandwriting untuk menuliskan kata yang akan kamu terjemahkan. Fitur ini cocok untuk bahasa yang menggunakan karakter-karakter yang tidak tersedia di keyboard kamu. Caranya klik icon keyboard pada pojok kiri form input bahasa, pilih Input Tulis Tangan. Tulis sesuai yang kamu inginkan dengan menggunakan drag pada mouse-mu.
5.Mencari cara pengucapan nilai yang besar pada bahasa asing
Sedang ada tes Bahasa Asing? Ada pertanyaan untuk Pronounce angka? Gunakan trik ini. Tulis angka kemudian diikuti operator samadengan (=) lalu diikuti bahasa yang kamu inginkan.
Google akan membantumu mengetahui cara pengucapan angka tersebut dengan instant.
6. Menggunakan Calculator Google
Tahukah kamu Google adalah Calculator kelas wahid yang bisa kamu gunakan? Cukup ketik operasi hitung yang kamu mau seperti 6*7 , 56/8 , 10^2 lalu klik Search. Google akan menampilkan Calculator yang bisa kamu gunakan. Tentu saja dengan hasil operasi hitung yang telah kamu masukkan.
7. Menghitung luas bangun datar
Kamu bisa menggunakan Google untuk menghitung luas bangun datar seperti lingkaran, segitiga, persegi dan sebagainya. Ketik “solve” diikuti jenis bangun yang kamu pilih. Misalnya “solve triangle” untuk menyelesaikan soal menghitung luas segitiga.
8. Membuat Grafik Fungsi
Fitur ini wajib diketahui para pelajar. Membuat grafik fungsi kini lebih mudah dengan Google Search. Ketikkan “graph for” diikuti fungsi yang ingin kamu ketahui grafiknya.
9. Mengetahui nilai tukar mata uang asing
Ingin berbelanja online dari luar negeri tapi takut kemahalan? Jika kamu ingin mengetahui nilai barang dalam rupiah secepat kilat, gunakan fitur dar Google yang satu ini.
Sebagai contoh, ketik 100 USD to IDR untuk mengetahui besar 100 US Dollar dengan nilai.
10. Konversi satuan
Seperti halnya konversi mata uang, konversi satuan ini sangat mudah digunakan. Contohnya ketik Kgs to gs untuk mengetahui konversi dari Kilogram ke gram. Pelajar wajib tahu fitur ini nih, eits tapi satuannya dalam bahasa inggris y.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 teknik menggambar bentuk

CARA menjadi juara olimpiade sains nasional/osn

CARA BELAJAR EKSAK MUDAH(MATEMATIKA,FISIKA,KIMIA)