CARA menjadi juara olimpiade sains nasional/osn

Cara menjadi juara Olimpiade Sains Nasional/OSN

Cara menjadi juara OSN/Rahasia sukses menjadi juara OSN  adalah keinginan dari semua anak olimpiade, tidak menutup kemungkinan juga setiap pelatih olimpiade menginginkan bahwa muridnya bisa menjadi Juara OSN. Orang tua menggelontorkan dana yang tidak sedikit demi anaknya bisa menjuarai bidang Olimpiade, karena jika kita masuk OSN Nasional maka sekolah se-provinsi anda dengan senang hati menerima anda untuk masuk ke jenjang sekolah yang lebih tinggi. Jika misalakan saya Tembus OSN SMP ke Padang (padahal saya belum juara) tetap saja SMA-SMA di provinsi saya pasti akan menerima ketika saya mendaftar, karena kita memiliki sertifikat sakti yaitu sertifikat OSN Nasional. Berikut Tips dan Trik untuk menjadi juara OSN :



1. Persiapan yang matang
Tidak jarang kita melihat orang yang juara OSN adalah orang yang sering bertemu dengan kita. Untuk menjadi juara OSN ada harus memulai dari sejak SD. Karena mengapa ? Di OSN kita bersaing dengan ribuan anak yang mendekati IDIOT, jarang sekali ada anak OSN yang bandel/nakal yang kerjaannya bikin rusuh. Persiapkan untuk diri anda : Jadwal latihan olimpiade yang rutin (2-3 kali seminggu), Tentukan siapa pelatih yang ahli di bidangnya, dan berapa uang yang harus anda keluarkan untuk membayar pelatih, sebagai planing anda bisa melihat beberapa jadwal olimpiade2014-2015

2. Kuasai Materi 
Dalam olimpiade hal wajib yang kita kuasai adalah menguasai meteri OSN, jika anda SD minimal anda menguasai materi OSN SD, jika Anda SMA maka anda wajib menguasai dasarnya yaitu materi SD, SMP, dan SMA. Seminimal anda mengusai materi UN, setelah UN anda wajib menguasai materi SBMPTN, lalu materi Olimmpiade.

3. Latihan soal
Setelah menguasai materi dan persiapan yang jelas anda wajib melatih diri anda dengan soal-soal. Penulis sendiri sering seperti ini, kita tau materi tetapi ketika bertemu soal selalu kebingungan, ini sering. Latihan lah soal-soal, 1 minggu pertama jenis soal UN, 1 Bulan pertama jenis SBMPTN, sisanya berbulan-bulan jenis Olimpiade. Latihan tidak hanya OSN-OSN saja, tetapi jenis olimpiade yang ada di kabupaten anda, provinsi anda, bahkan soal-soal yang sering diadakan oleh suatu Universitas.

4. Perbanyak Pengalaman
Dengan mengikuti berbagai lomba, menambah pengalaman anda mejadi lebih baik. Bandingkan jika anda seorang yang baru pertama kali mengikuti olimpiade, anda pasti sedikit deg-degan, takut/stress jika ada banyak soal yang tidak terjawab, tetapi bandingkan dengan orang yang sudah pengalaman ? Mereka tetap tenang dan mengerjakan dengan khusyuk, walaupun ada beberapa soal ada yang mereka anggap sulit

5. Membuat Komunitas Olimpiade
Jika anda merasa kurang adanya saingan, carilah saingan mulai dari mengadu mengerjakan soal-soal dengan teman seangkatan, lalu dengan kakak kelas. Atau bahkan anda mengikuti kuis-kuis online, dan mengikuti grup-grup yang membahas tentang olimpiade. Dengan adanya saingan anda diharapkan semakin aktif, dan merasa tertantang untuk mengalahkan teman-teman anda. Tidak jarang di grup OSN disana terdapat ahlinya yang dapat menyelesaikan yang anda anggap sulit.

6.Datangkan pelatih
 Jika anda merasa 5 cara diatas belum maksimal anda bisa mendatangkan  pelatih sebagai bimbingan anda. Untuk mendatangkan pelatih yang profesional anda orang tua perlu menggelontorkan uang yang tidak sedikit, terkadang untuk satu pertemuan saja perlu mengeluarkan dana 400rb, jika seminggu sekali anda mengadakan 2 pertemuan, berarti sebulan anda perlu mengeluarkan 3,2 juta. Cara mengakali dengan cara orang tua anda bekerja sama dengan orang lain sehingga dalam private tersebut terdapat 10 orang. jadi perbulan orang tua anda hanya perlu mengeluarkan 320rb saja.

7. Tetap berusaha/tak kenal lelah
Ketika saya dibandung, 1 kata yang saya ingat dari seorang dosen "Bersabar dan kerja keraslah. Karena sesungguhnya tuhan bersama mereka" Sampai saat ini saya harus berusaha mengalahkan kakak kelas untuk bisa menembus seleksi sekolah, lalu kabupaten dst. Dengan berusaha terus dari anda yang tidak tau anda akan menjadi tau. Dengan begitu ketika anda bertemu dengan soal sama anda telah mampu menjawab soal tersebut.

Berikut Cara menjadi juara OSN/Rahasia sukses menjadi juara OSN, itu pun Tips dan Trik untuk menjadi juara OSN harus dilengkapi dengan kekuatan anda sendiri, semakin anda berusaha dan tetap semangat percayalah anda mampu untuk mengalahkan mereka, dan suatu saat anda mampu menempati podium sebagai juara. Terima kasih semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus
  2. Terimakasih infonya saya akan terus belajar untuk jadi juara osn

    BalasHapus
  3. terima kasih banyak atas infonya kak, saya akan berusaha belajar lebih giat lagi untuk OSN

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 teknik menggambar bentuk

CARA BELAJAR EKSAK MUDAH(MATEMATIKA,FISIKA,KIMIA)