Tips agar pintar berbahasa indonesia

Tips agar pintar berbahasa (indonesia)

Pintar berbahasa disini bukan berarti hanya bisa dan mengetahui bahasa indonesia.Tapi,disini kita harus mengenal tata bahasa,kesopanan bahasa ,pintar berkomunikasi,pintar bersosialisasi,dan lain sebagainya.
1.Belajar bahasa Indonesia di Sekolah
Bahasa indonesia juga menjadi salah satu pelajaran utama di sekolah,bukan?.Maka dari itu,ketika guru menjelaskan,anda harus menyimak dengan baik.Karena rata-rata,bahasa indonesia itu mudah.Tapi,kenapa nilai bahasa indonesiaku hanya dapat 6?,banyak sekali pertanyaan seperti itu.Mungkin,karena anda malas untuk membaca.Jadi,saat anda sedang ulangan bahasa Indonesia,baca soalnya baik-baik dan teliti jenis soal tersebut.
2.Sapa Dunia
Bahasa identik dengan komunikasi.Maka dari itu,anda harus sering berkomunikasi.Buat target (Seperti di film kartun Spongebob) untuk mengucapkan Halo pada setiap orang yang anda lihat.Anda tidak berani dan terlalu malu?,jangan dipaksakan.Cukup ucapkan Halo pada setiap orang yang anda kenal.
3.Berbasa-basi
Usahakan setiap hal yang ingin anda ucapkan,jangan terlalu to the point.Berbasa-basilah dahulu sampai orang yang anda ajak bicara nyaman dengan obrolan anda.Jika sudah begitu,anda bisa membicarakan intinya dengan perlahan.
4.Bicara yang sopan!
Ketika anda berbicara,khususnya menggunakan bahasa indonesia,anda harus berbicara dengan sopan.Dan usahakan tidak memakai bahasa kasar seperti Loe,Gue,Goblok dan lain sebagainya.

Kelima point penting itu,harus anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.Selain itu,Point point itu mencakup semua hal dasar dalam berbahasa,khususnya bahasa Indonesia.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 teknik menggambar bentuk

CARA menjadi juara olimpiade sains nasional/osn

CARA BELAJAR EKSAK MUDAH(MATEMATIKA,FISIKA,KIMIA)